1. Product (Produk)


Menurut Sumarni dan Soeprihanto (2010:274), “Produk adalah setiap apa saja yang bisa ditawarkan di pasar untuk mendapatkan perhatian, permintaan, pemakaian atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan”. Produk tidak hanya selalu berupa barang tetapi bisa juga berupa jasa ataupun gabungan dari keduanya (barang dan jasa).
Pada warung bu Sri, produk yang dijual adalah berbagai macam makanan dan minuman. Makanan tersebut terdiri dari nasi, ikan, gorengan, dan kerupuk. Nasi yang dijual adalah nasi campur, nasi pecel, nasi penyetan, nasi kare, nas bali, nasi lodeh, dan lain sebagainya. Ikan yang dijual adalah lele, cumi, ayam goreng, jeroan, pindang, bandeng, telur ceplok, kornet, tempe, dan lain sebagainya. Bu Sri melakukan pelebaran makanan. Makanan yang dilebarkan adalah soto dan ayam geprek. Selain itu, bu Sri juga menjual berbagai macam minuman. Minuman tersebut terdiri dari minuman-minuman sachet, kopi, teh, air gula, dan air putih. Air putih tersebut diberikan secara gratis pada para pembeli. Minuman tersebut dapat disajikan dalam kondisi panas atau dingin.

Menurut saya produk bu sri sangat cocok untuk mahasiswa kalangan menengah kebawah, selain murah meriah dari pada warung yang lain, makanan yang ada di warung bu sri juga tidak kalah enak. Selain itu juga porsi dan menu yang diberikan bu sri kepada pelanggan sangat banyak sehingga mahasiswa lebih memilih warung bu sri dibandingkan yang lain. Dan sejauh ini yang saya lihat tidak ada yang harus di benahi dari produk bu sri, karena produk bu sri sudah sangat lengkap, porsi banyak dalam harga murah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) di Warung Makan Bu Sri

2. Price (harga)